16 Agustus 2018 written by djohan darmady

MENJADI MAHASISWA YANG BERPRESTASI BAGI MASA DEPAN MENURUT DJOHAN DARMADY

Kebanyakan setiap siswa ingin berpreatasi bukan? Ya, tentu saja. Karna menjadi mahasiswa yang prestasi bagi masa depan akan menjadi kebanggaan keluarga atau yang semacamnya.
Mahasiswa juga harus mempunyai prestasi yang mampu mengangkat citra positif intistusi (kampus) menjadi daya tawar bagi masyarakat luar. Karena setiap mahasiswa mempunyai hak yang sama untuk menjadi mahasiswa berprestasi. Mahasiswa Berprestasi dinilai bukan hanya berdasarkan aspek akademiknya saja melainkan juga dari  ekstrakurikuler. Mahasiswa Prestasi bukan di tentukan apakah ia senior atau tidak. Melainkan berdasarkan seberapa jauh ia memiliki tekad untuk mewujdukan impiannya. Nah, apa saja prinsip seorang Mahasiswa prestasi.

  • 5 Prinsip Mahasiswa Prestasi:

  • Asa Skill Yang di Miliki
    Asah skill yang kamu miliki seperti bahasa asing utamanya Bahasa Inggris, Di zaman seperti sekarang ini kamu di tuntut untuk mampu berkomunikasi bahasa Inggris baik secara aktif maupun masif. Oleh karena itu harus disiapkan dan dilatih kemampuan bahasa asingnya.
    Memiliki kemampuan berbiacara di depan publik merupakan kunci kesuksesan kamu jika kamu ingin menjadi orang yang berhasil.
  • Belajar Sistem Memahami
    Belajar merupakan proses untuk memahami materi yang ada bukan untuk menghafal. Jika menghafal, yakin deh kamu pasti akan cepat lupa
    Bentuk soal apapun, asalkan kamu bisa memahami pasti akan cepat memahaminya. Berbeda dengan menghafal, menghami lebih kepada bagaimana kamu bisa mencerna seluruh materi yang ada di dalam materi tersebut
  • Jangan Meremekan Akademik
    Meskipun kamu unggul dengan berbagai kegiatan organisasi tapi janga lupa yang satu ini, ya Akademik. Salah satu poin penilaian akademik di kampus adalah berdasarkan Indeks Prestasi Kumulatif ( IPK ). IPK merupakan tolak ukur nilai mata kuliah rata-rata yan lulus sesuai dengan aturan masing- masing penguruan tinggi. IPK ini memiliki peranana yang urgent dalam kehidupan mahasiswa. Karena cepat atau tidak kuliah kamu tergantung IPK yang kamu dapat. Lulus atau tidaknya kita pada suatu mata kuliah akan menentukan IPK.
  • Mempunyai Pola Pikir Berkembang dan Terbuka Terhadap Berbagai Masukan
    Terbuka atas saran dan kritikan. Tidak semua orang suka akan kritikan. Rasa egois ini harus kamu hilangkan menapa? Karena ciri-ciri orang maju adalah orang yang mampu merima segala kritikan dan saran yang ad pada diriya. Mahasiswa yang mempunyai pola pikir maju tentu akan merima masuk-masukan yang datang kepadanya  Ia akan bersedia menerima segala kritik yang ada pada dirinya. Tentu tak lain adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan dirinya.
  • Jangan Mau Menjadi  Lulusan yang Hanya ‘Biasa Saja’
    Mahasiswa dipandang sebagai kaum yang intelektualnya tinggi. Jangan sia-siakan kesempatan ini. Selama kamu menyandang status mahasiswa, kamu boleh bangga. Namun, yang perlu diingat ketika kamu lulus nanti. Begitu kamu resmi di wisuda, itu pertanda bahwa kamu telah lepas dari status mahasiswa kamu.
    kalau masih menjadi lulusan yg biasa-biasa saja, otomatis kita akan tergilas dengan kemajuan global. Menjadi mahasiswa berprestasi merupakan bekal kamu dalam mempersiapkan masa depanmu kelak. Siapa tahu dengan menyandang status mahasiswa berprestasi kamu akan mendapatkan karir impianmu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: