2 August 2018 written by djohan darmady

Cara hobi menjadi bisnis menurut Djohan Darmady

Mengubah hobi menjadi bisnis merupakan salah satu peluang usaha yang terbaik bukan? Ya tentu saja. Karna dengan menyukai suatu kegiatan tersebut kamu akan menjadi senang dan tidak akan merasakan yang namanya bosan untuk melakukannya, maka dari itu artikel ini akan membahas bagaimana cara hobi menjadi bisnis menurut Djohan Darmady

 

Apa hobimu?

Apakah hobi anda menulis, menggambar, memasak ataupun bermain komputer?

 

Bisnis anda akan menarik jika hobi anda menjadi bisnis, dan hobi anda akan mendapatkan penghasilan uang yang belum pernah anda bayangkan, tentu saja mengasikan.

Bagaimana cara hobi anda menjadi sebuah bisnis yang sangatlah menguntungkan? Ada beberapa cara menurut Djohan darmady yaitu sebagai berikut:

 

  • Riset hobi anda secara detail, sehingga kamu dapat menjadikan sebagai sebuah peluang.

Dengan riset anda akan memberikan wawasan tentang keputusan dan metode yang anda gunakan untuk mengeksekusi ide peluang usaha yang akan anda ciptakan nantinya.

 

  • Evaluasi ulang hobi anda yang dapat anda jadikan sebagai ide peluang usaha

Jika sudah selesai meriset hobi anda maka yang anda harus lakukan adalah mempertimbangkan semua pro dan kontra sekali lagi. Dan anda bisa tanyakan kepada kerabat terdekat anda, bisa juga anda memberi tahu tentang rencana yang telah anda buat untuk memulai bisnis dan mintalah pendapat dari mereka. Mungkin mereka menyarankan beberapa ide untuk menyempurnakan ide dengan beberapa ide yang telah anda buat, jangan lah anda takut untuk meminta pendapat dari orang lain, karna dengan itu akan mempermudah anda menyempurnakan ide-ide yang telah anda buat untuk bisnis anda.

 

  • Ide yang membantu memecahkan masalah adalah ide peluang usaha terbaik

Menulis rencana bisnis adalah proses yang rumit, dan kesuksesan bisnis anda. Dengan menulis rencana untuk bisnis anda, akan membantu anda dalam mempermudah anda dalam menjalankan bisnis anda nantinya.

 

  • Tawarkan benefit dan promo dalam langkah awal konsep peluang usaha kamu

Mulailah dengan memberikan layanan gratis dengan itu akan menguntungkan anda dengan membentuk branding produkmu. Misal, anda memberi pelajaran memasak, anda bisa membuat setiap pelajaran pertama anda memberikan dengan gratis untuk klien anda.

Jika anda ingin memulai ide peluang usaha dengan hal tersebut atau dengan nama lain memberiakn semple gratis akan menjadikan anda memiliki ribuan pengikut setia yang mungkin menjadi pelangan pertamamu.

 

  • Bangunlah branding produk dengan membangun network yang sesuai dengan produk yang ada di bisnis anda.

Langkah yang pertama untuk memulai sebuah ide peluang usaha yaitu dengan membuat nama merek yang tepat untuk bisnis anda nantinya.

Anda harus benar-benar memilih nama merk yang akan anda gunakan nantinya untuk membranding produk anda, ada beberapa cara menentukan nama merek yang sesuai dengan produk anda menurut Djohan darmady:

  1. Yang pertama adalah pastikan tidak ada produk lain dengan nama yang sama
  2. Apakah nama merek anda mudah ditulis dan diucapkan
  3. Semakin pendek nama, semakin baik. Adan akan lebih mudah untuk di ingat
  4. Setelah anda menentukan nama, tentukan juga logo yang akan anda gunakan untuk produk anda

 

  • Membuat website untuk bisnis anda

Setelah anda selesai membuat ataupun melakukan dari langkah sebelumnya, yang harus anda lakukan sekarang adalah membuat situs website untuk bisnis anda nantinya yang akan anda jalankan. Dengan ini orang lain akan lebih mudah mengetahui bisnis anda.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: