20 July 2018 Written By Djohan Darmady

GAYA BERPAKAIAN PRIA SIMPLE by DJOHAN DARMADY

Bagaimana caranya menyesuaikan cara berpakaian kita saat sedang bertemu dengan client, pastinya hal pertama dilihat dari penampilan dong, coba kalau kalian penampilannya super acak’an tentu saja sulit sekali menarik satu orang client. Dan disini saya akan menjelaskan cara berpakaian dengan rapi sesuai apa yang saya sesuaikan ya hehe…

Menyesuaikan pakaian dengan kegiatan dalam hidup Anda, dan citra yang Anda ingin proyeksikan. Berpakaian sesuai dengan tren bisa sangat menyenangkan, tetapi jika itu tidak tepat untuk apa yang sebenarnya Anda sedang lakukan pada saat ini, dapat membuat Anda terlihat tidak sesuai dengan keadaan saat itu.

  • Jujur kepada orang mengenai Anda dan hal-hal yang sebenarnya Anda lakukan. Jika Anda tidak benar-benar menyukai olahraga, hindari terlihat seperti Anda baru saja berjalan dari lapangan basket.
  • Ketika berpakaian untuk bekerja atau sekolah, hormati budaya di lingkungan tersebut. Pastikan Anda memproyeksikan penampilan Anda, seperti orang yang kompeten dan profesional yang sadar di mana dia sedang berada.
  • Jika Anda hendak pergi melakukan wawancara kerja, tanyakan pada orang yang menghubungi Anda seragam apa yang biasa digunakan pelamar lainnya. Gunakan pakaian baik pakaian kerja yang santai atau pakaian kerja yang formal. Lebih baik untuk berpakaian berlebihan daripada berpakaian kurang meyakinkan untuk wawancara.
  • Untuk acara kalangan profesional, konvensi industri, atau makan malam formal, berinvestasilah dengan setelan yang baik. Pilih warna gelap, warna berkelas untuk meningkatkan fleksibilitas; abu-abu, biru tua, dan hitam adalah pilihan yang sangat baik.
  • Anda bisa memakai kaos dari band yang Anda suka, atau sedikit kamuflase untuk mencerminkan ketertarikan Anda, tetapi pastikan itu terlihat baik dengan setelan Anda sehingga terlihat seperti itu masih dalam konteks.
  • Untuk acara-acara resmi, jangan mencoba untuk pergi dengan setelan yang kurang meyakinkan. Tunjukkan bahwa Anda menghormati acara tersebut, dan terlibat pada saat itu. Berdandan akan membuat Anda terlihat lebih berbaur, mudah didekati dan percaya diri.

Pertimbangkan kepribadian Anda ketika Anda memilih pakaian. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menjadi apa pun yang bukan mencerminkan kepribadian Anda, dan sangatlah penting untuk mengenakan pakaian yang menonjolkan siapa Anda sebenarnya. Pastikan bahwa Anda tidak terlihat liar, tidak pantas atau memproyeksikan citra yang tidak sesuai dengan kepribadian Anda.

  • Ingin berpakaian dengan baik tidak berarti bahwa Anda tiba-tiba harus menyalurkan seluruh perhatian Anda terhadap mode atau peduli terhadap semua tren.
  • Berpakaian baik juga tidak berarti bahwa Anda harus mengikuti banyak aturan dalam membuat baju dan “apa yang harus dimiliki setiap pria yang berpakaian baik”. Anda tidak perlu khawatir hanya karena Anda tidak memiliki kemeja klasik oxford dengan kancing ke bawah di lemari Anda.
  • Jika Anda memiliki kepribadian santai, tenang dan bersungguh-sungguh, tetap bisa diterima untuk memiliki lemari sederhana dengan hanya beberapa, pakaian dasar yang baik.
  • Jika Anda memiliki kepribadian yang dramatis yang suka membuat pernyataan, akan masuk akal untuk mencerminkan hal tersebut kedalam pakaian Anda. Hanya Anda perlu berlatih menahan diri sedikit untuk memastikan Anda tidak melangkah terlalu jauh.

Pilihlah pernyataan Anda dengan hati-hati. Berpakaian baik berarti menunjukkan bahwa Anda merasa nyaman menjadi diri sendiri, tidak bersembunyi di balik apa yang dikatakan pakaian Anda.

  • Ada baiknya untuk memakai pakaian yang mencerminkan ketertarikan Anda, tapi hindari menjadi iklan berjalan untuk merek, tim olahraga, atau musisi tertentu.
  • Hindari memakai kaos yang menampilkan pernyataan menyinggung atau sarkastik. Anda akan terlihat lebih menarik jika Anda memproyeksikan citra positif kepada dunia.
  • Cobalah untuk tidak terlihat seperti Anda mengenakan kostum atau seragam. Jangan selalu berpakaian seperti dalam kamuflase jika Anda tidak sedang berburu atau di tengah-tengah sebuah pertarungan.
  • Jika ada selebriti yang Anda kagumi, tidak apa-apa untuk menjadikannya sebagai inspirasi. Pastikan bahwa Anda mempertimbangkan aktivitas dan fisik Anda.

Baiklah, hanya segitu saja yang dapat saya berikan kepada kalian, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: