30 July 2018 Written By Djohan darmady

MENINGKATKAN BAKAT FOTOGRAFI AGAR LEBIH PROFESIONAL Menurut Djohan Darmady

Sebelum mengetahui bagaimana cara membuat hasil foto lebih bagus, apakalian tau apa itu fotografi ? untuk yang belum tau apa itu fotografi.

Fotografi merupakan sebuah seni, ilmu  pengetahuan dan Pratik menciptakan gambar bagus dan merekam cahaya atau radiasi elektromanetik dan lainnya, baik mengunakan  fotografi atau secara elektronik melalui sebuah sensor gambar. Fotografi sebagai media bereksprisi dan komunikasi yang kuat, menawarkan berbagai prepsesi, interpretasi dan eksekusi yang terbatas. Fotografi merupakan gambar foto dalam alat visual efektif yang mendapat visualkan sesuatu yang kontrit dan akurat ruang dan waktu. Sesuatu yang terjadi ditempat lain dapat dilihat oleh orang jauh melalui foto setelah kejadian itu berlalu.

Kerajinan sangat di perlukan akan mencapai hasil yang maksimal dalam dunia fotografi. Tidak sedikit orang  mempunyai  banyak pengalaman di dunia fotografi dan juga inspirasi yang menarik untuk di tuangkan kedalam hasil foto.

Beberapa informasi mengenai cara meningkatkan bakat fotografi menurut Djohan Darmady :

  • Mempelajari dengan benar buku panduan alat dan juga mempelajari perlatan yan dimiliki

Cara meningkatkan bakat fotografi yang pertama yang  kalian lakukan adalah mempelajari terlebih dahulu buu panduan peralata memotret yang kita miliki. Dengan membaca terlebih dahulu setidaknya ada lebih memahami pengunaanalat-ala pemotretan. Ada baiknya ada memberikan sebuah tanda padabagian yang penting dibuku panduan peralatan memotret. Jika suatu hari anda mencari bagian tersebut untuk mempelajari. Pelajari fitur, fungsi dari kamera dan juga menu kamera dengan baik. Ada baik untuk tidak menanyakan fungsi- fugsi kamera aat anda sedang melakukan hunting, karena bisa saja anda akan terlewatkan ide-ide yang menarik.

 

  • Berlangganan majalah tentang fotografi serta melihat, mencari informasi mengenai fotografi di media social

 

Cara meningkatkan bakat fotografi yang kedua adalah berlangganan  majalah dan sering melihat- lihat informasi seputar fotografi melalui media social. Dengan sering melihat isi dari majalah- majalah hasil karya fotografi, anda akan mengetahui ide atau perkembangan mode fotografi , selain itu mungkin dengan berlangganan beberapa majalah anda bisa mempelajari tips-tips dari fotografi yang berpengalaman di bidang fotografi ini. Informasi dari internet juga sudah banyak tersedia dibeberapa situs, anda bisa mengakses langsung dan melihat langsung trend fotografi yang sedang populer dikalangan masyarakat.

 

  • Ikut bergabung dalam kelompok fotografi

 

Ikut bergabung dengan kelompok fotografi merupakan sebuah cara meningkatkan bakat fotogafi yang paling tepat. Anda akan bertemu dengan orang- orang yang sudah berpengalaman dibidang fotografi ataupun belum. Dengan demikian, anda bisa bertukar saran dan mendapatkan tips yang sangat cerdas seputar fotografi dengan orang orang yang anda temui dikelompok fotografi tersebut.

 

  • Mengikuti kegiatan workshop tentang fotografi

 

Mengikuti kegiatan workshop merupakan cara  meningkatkan bakat fotografi yang tepat untuk anda bagi para pemula dibidang fotografi ini. Dengan mengikuti workshop, anda akan bertemu dengan orang-orang baru dan bisa membahas seputar fotografi secara bersama- sama.

 

  • Ikut hunting fotografi

sekarang sudah banyak sekali acara-acara hunting bersama ke daerah- daerah yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Mengikuti hunting fotografi adalah sebuah cara meningkatkan bakat fotografi yang sangat disukai oleh para fotografer. Karena dalam acara hunting disinilah anda bisa menambah wawasan tentang  fotografi dan juga menambah temen- temen baru.

 

  • Tidak bosan untuk memotret dan tidak pernah putus asa untuk mempelajari fotografi

 

Untuk menjadi seorang fotografi yang handal, anda wajib untuk mengikuti cara meningkatkan bakat fotografi yang satu ini. Apabila anda merasa bosan dalam dunia fotografi, bakat anda hanya  berada disatu titik saja. Tetapi jika anda mengiginkan berada dititik yang lain, tampaknya anda harus terus mempelajari fotografi tanpa ada rasa bosan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: