31 juli 2018 written by djohan darmady

tips-tips jadi photography by djohan darmady

Bagi anda yang mempunyai kamera SLR anda harus tahu bagaimana cara yang tepat untuk dapat membersihkan beberapa bagian lensa ini. Lensa kamera merupakan bagian terpenting dari kamera ini, karena jika lensanya kotor maka hasil foto anda juga akan ikut terganggu dan pada akhirnya akan sulit untuk menghasilkan foto yang baik. Jika anda sudah menemukan beberapa cara ini sudah seharusnya anda menerapkannya dalam kamera anda.

Ada beberapa orang yang memang masih belum memahami cara membersihkan lensa kamera SLR ini. Kamera ini memang berbeda dengan kamera lain karena memang memiliki lensa yang berbeda dengan kamera lainnya. Oleh karena itu lensa harus sangat dirawat dengan baik. Berikut ini adalah perawatan yang tepat antara lain:

1. Buka lensa anda.
2. Semprotkan cairan khusus pembersih lensa kamera.
3. Lalu lap dengan lap khusus dan pasang kembali lensanya.

Anda akan merasakan beberapa perbedaan yang akan muncul jika anda sudah membersihkan lensa kamera anda. Pastinya kamera anda akan lebih nyaman pada saat akan digunakan. Selain itu hasil foto yang dihasilkan juga pastinya akan lebih menarik dan juga lebih bersih. Kamera Jenis SLR memang memiliki standar yang baik bagi anda yang sangat mencintai dunia fotografi. Jadi gunakanlah kamera anda sesuai dengan kegunaannya dan selalu rawat kamera anda.

 

Ada macam macam kamera digital di dunia ini untuk dipilih dengan berbagai bentuk dan ukuran. Berkat teknologi digital dalam dunia fotografi menjadikan kita lebih mudah untuk mendesain kamera sesuai selera.

Namun sebelum menentukan jenis kamera yang akan dipilih, ada baiknya mengetahui lebih dulu kriteria kualitas macam macam kamera digital:

Kualitas Gambar
Kualitas gambar merupakan salah satu hal penting dalam menentukan kriteria kualitas kamera. Kualitas gambar dipengaruhi oleh beberapa hal, yaitu, ukuran sensor dan prosesor gambar yang digunakan.

Ukuran sensor pada gambar bukanlah jumlah megapixel, melainkan ukuran fisik dari sensor gambar, seperti umumnya kamera DSLR atau sistem mirrroless yang memiliki ukuran sensor gambar lumayan besar, yaitu berukuran APS-C sekitar 2,3 x 1,5 cm.

Oleh sebab itu kualitas gambarnya lebih baik jika dibanding dengan sensor gambar yang terletak pada kamera ponsel atau kamera saku.

Di era digital ini, kualitas dan kecepatan prosesor gambar juga perlu diperhatikan. Prosesor generasi baru umumnya lebih baik, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan juga meningkat.

Prosesor yang bagus dapat membuat gambar lebih tajam dan mulus, noise juga dapat ditekan saat memakai ISO tinggi atau shutter speed lambat.

Kamera yang semakin baru pada prosesornya umumnya juga semakin bagus, jadi walaupun ukuran sensor gambarnya sama, kualitas pada kamera yang 2-3 tahun lebih baru bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus.

Kinerja
Kinerja sebuah kamera juga sangat perlu menjadi bahan pertimbangan. Kinerja kamera perlu diperhatikan untuk melihat seberapa cepat kamera dalam memproses sebuah instruksi.

Misalnya, seberapa siap kamera saat dihidupkan untuk memotret, seberapa cepat dalam melaksanakan foto berturut-turut, seberapa cepat dan akurat sistem autofokusnya.

Kinerja sebuah kamera umumnya sangat erat kaitannya dengan prosesor kamera. Jadi, semakin baru sebuah kamera, maka semakin cepat pula kinerjanya.

Untuk keperluan fotografi aksi seperti olahraga, candid, dan fotojurnalisme, kinerja sebuah kamera adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan, bahkan bisa lebih penting dari kualitas gambar.

Kemampuan baterai juga masuk dalam kriteria ini. Semakin tinggi kapasitas baterai, kinerja yang dihasilkan juga lebih baik dan bisa menghemat biaya ataupun waktu saat memotret seharian ful.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: