31 Juli 2018 written by djohan darmady

Tips-tips sukses berbisnis dengan modal minim menurut Djohan Darmady

Siapa sih yang tidak mau berbisnis dan bisnis yang akan dijalankannya menjadi bisnis yang sukses tentu saja semua orang mau bisnis yang dijalankan sukses, tetapi mungkin saja anda ragu untuk memulai bisnis anda karna modal yang anda punya terbilang minim. Janganlah anda pantang menyerah untuk memulai bisnis yang akan anda jalankan nantinya menjadi bisnis yang sukses hanya dengan menggunakan modal yang minim.

Berikut ini adalah beberapa tips berbisnis dengan modal yang terbilang minim dan mendapatkan bisnis yang sukses seperti yang anda inginkan menurut Djohan Darmady, yaitu sebagai berikut:

1.Pilih bisnis yang perputaran uangnya cepat
Ada baiknya jika anda menjual produk yang perputaran uangnya cepat, yaitu produk yang bisa dibilang cepat balik modal, seperti menjual produk yang sangat di butuhkan oleh masyarakat misalnya, makanan, pakaian dan lain-lain.

Bisa juga anda menjualkan produk yang sedang trend saat ini, yang sedang banyak di minati oleh kebanyakan orang. Namun dengan itu persaingannya sangatlah ketat, maka dari itu anda harus memikirkan ide-ide yang akan menarik daya tarik sesorang kepada produk anda nantinya

2.Berbisnis sesuai dengan modal
Cari lah produk yang sesuai dengan modal anda, seperti yang dibahas di artikel ini yaitu sukses berbisnis dengan modal yang minim. Namun jika modal anda besar maka bisnis anda juga menggunakan modal yang besar juga dan begitupun dengan sebaliknya, maka dari itu yang harus anda lakukan adalah menentukan bisnis yang sesuai dengan modal anda dan juga produk yang pasar jualnya luas. Dari itu walaupun anda menjalankan bisnis dengan modal yang minin, dengan produk yang terbilang masuk kedalam pasar jual yang luas, maka bisnis akan sukses nantinya.

3.Coba cari pinjaman
Dengan mencari pinjaman terlebih dahulu sebelum memulai bisnis yang nantinya akan anda jalankan, dari itu akan mempermudah anda dalam modal binis anda nantinya. Anda bisa meminjam pinjaman modal misalnya kepada kerabat terdekat anda, koperasi, ataupun bank. Dan anda juga harus ingat bahwa anda harus mengelola pinjamanan dengan baik dan selalu menyisihkan pendapatan untuk mencicil utang. Sehingga utangnya cepat terlunaskan.

4.Kelola bisnis sendiri
Mengelola bisnis sendiri juga tidak mengakibatkan banyaknya modal yang harus anda keluarkan, selagi anda bisa mengelola bisnis anda, adalah hal yang lebih baik jika anda tidak merekrut pekerja, dengan itu anda bisa menghemat pengeluaran bisnis anda nantinya. Jika saja anda nantinya membutuhkan bantuan, anda bisa mencari pekerja part-time karena gaji yang anda keluarkan tidak lah sebesar gaji untuk pekerja full-time.

5.Jagalah kualitas bisnis
Walaupun anda menjalankan bisnis kecil, anda harus bekerja secara profesional layaknya bisnis besar. Dan juga anda harus membangun kepercayaan konsumen dengan menjaga terus kualitas bisnis dakam segala aspek. Seperti kualitas produk dan pelayanan pelangan yang harus diperhatikan janganlah sesekali memuat pelangan merasa kecewa dengan bisnis yang anda jalankan. Selalu berikan yang terbaik untuk pelangan anda baik dalam produk ataupun pelayanan pelangan agar bisnis anda nantinya dapat merebut hati konsumen dan menghasilkan banyak penjualan.

Ini adalah tips memulai bisnis dengan modal minim dan sukses yang akan anda jalankan nantinya menjadi sukses, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda, dan semoga bisnis yang akan anda jalankan ini menjadi sukses.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: