16 Agustus 2018 written by djohan darmady

Usaha yang cocok untuk yang baru taman SMA menurut Djohan Darmady

Kebanyakan seseorang yang telah tamat sekolah menengah atas (SMA) akan kebingungan bagaimana mereka merintis karir mereka bukan? Ada juga yang kebingungan setelah lulus sekolah menengah akan melanjutkan kuliah ataupun bekerja. Menurut saya alangkah baiknya jika anda membuka usaha sambil kuliah, dan jika anda ingin membuka usaha sambil kuliah maka usaha yang anda jalankan janganlah yang menggangu aktifitas kuliah anda.

Bagi kebanyakan anak muda setamat Sekolah menengah atas, tidaklah banyak yang menggeluti bidang usaha mandiri. Tahukah anda dari usaha mandiri inilah bisa belajar bagaimana nantinya menjadi seorang pengusaha. Beberapa jenis usaha yang bisa digeluti para anak muda setamat SMA seperti :
1.Jualan pulsa internet
Yang pertama yaitu berJualan pulsa internet mengunakan stand di pinggir jalan di tempat tempat strategis, dan anda juga bisa berjualan sambil kuliah dengan cara jika teman kelas anda membutuhkan pulsa internet bisa membeli dari anda. Jadi walaupun anda anda kelas anda juga bisa mendapatkan uang dari usaha anda. Jenis usaha ini sangat menjanjikan disaat sekarang setiap orang menginginkan koneksi internet.
2.Jualan kuliner cepat saji di dekat kampus
Berjualan kuliner cepat saji di dekat kampus anda akan mendapatkan uang dari membuka usaha itu, sekolah atau tempat pendidikan yang lain seperti jualan jagung bakar segala rasa, jualan es cincau capuccino, jualan dawet hijau.
3.Membuat blog untuk mencari uang dari internet.
Jika anda mempunyai bakat membuat blog, anda bisa mendapatkan uang dari membuat blog. Pada jaman sekarang Banyak anak muda sekarang mencoba membuat blog dan bermain iklan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu jika anda mempunyai bakat membuat blog maka anda bisa memanfaatkannya
4.Menjual hp atau acsessories hp dan gadget
Saat ini penggunaan smartphone sangat lah berkembang, dan banyak juga yang menjual hp ataupun acsessories hp. Maka anda bisa berjualan hp atau acsessories hp atau menjadi agen atau broker acessories ponsel dari toko atau grosir assessories ponsel untuk dipasatkan di sekeliling wilayah domisilinya.
5.Membuat kerajina kecil kecilan
Menjual kerajinan kecil-kecilan hasil dari praktek yang pernah dipelajari di sekolah seperti cara membatik, cara membuat sablon kaos , cangkir, bisa anda manfaatkan usaha itu untuk mendapatkan uang
6.Meneruskan dan mengembangkan usaha orang tua
Jika orang tua anda mempunyai usaha maka anda bisa mengembangkan atau meneruskan usaha tersebut, dan selain anda mendapatkan uang dari usaha tersebut, anda juga bisa membantu orang tua anda dengan cara seperti itu.
7.Menjual pakain
Pada saat ini fashion sangat lah berkembang, dan terutama di kalangan wanita banyak dari mereka yang sangat meminati fashion. Maka dari itu anda bisa memanfaatkan dengan cara berjualan pakaian untuk anak muda dan anak anak bagi remaja putri. Dan anda juga bisa berjualan dengan cara online jika anda belum mempunyai modal yang terbilang cukuplah besar.
Maka tunggu apa lagi untuk membuka usaha, anda bisa memulai usaha seperti beberapa usaha yang cocok untuk anda yang baru saja tamat SMA diatas.
Nah, itu adalah beberapa usaha yang cocok dilakukan untuk anda yang baru saja tamat SMA, semoga usaha yang akan anda jalankan nantinya berhasil. Dan janganlah tidak percaya diri untuk memulai usaha tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: